Langsung ke konten utama

After 2 Years..

Ungaran, 18 Desember 2016

Assalamualaikum..

Selamat malam blog ku yang sudah penuh dengan sawang hihihi..
Ternyata terakhir kali nge-blog sekitar 2 tahun yang lalu tepatnya 2 hari sebelum saya jadian ma doi haha. Entah apa faktor yang menyebabkan saya nggak nulis di blog lagi selama 2 tahun belakangan ini, mmmm.... kayaknya sih gara-gara udah nggak jomblo lagi kali yaa haha. Dulu rajin nulis di blog gegara galau mulu mikirin kejombloan. Kalo ada yang bilang jomblo itu produktif bener juga sih, contohnya aja saya. Pas jomblo sering banget nulis yang galau-galau gitu deh di blog hmmm tapi saya baca lagi tulisan saya yang dulu-dulu lumayan juga ternyata, lumayan alaynyaa.... Sekarang alhamdulillah udah nggak jomblo lagi hehe mungkin terlalu fokus sama mas pacar jadi lupa caranya nge-blog tuh gimana huehehe

Anyway, alasan saya buka blog saya lagi karenaaa.....saat ini saya sedang jadi pengacara (pengangguran banyak acara) hehe kata orang-orang sih begitu. Saya baru saja lulus dari salah satu perguruan tinggi negeri di semarang, saya ambil jurusan pendidikan kimia. Harapannya sih dulu kalo udah lulus jadi guru kimia di SMA, tapi sampe sekarang blm juga jadi guru whehehehe eits udah deng, jadi guru les tapi. Gapapa deh ya yang penting guru (nenangin diri sendiri). Kesibukan saya sehari-hari biasanya ngelesin adek-adek SMA yang pada kesulitan di mata pelajaran kimia. Berhubung sekarang dedeknya udah pada liburan semester 1, libur juga deh ngelesin saya, libur juga deh penghasilan saya (curcol) wkwk. Nah, karena itulah saya pengen cari kesibukan buat ngisi waktu luang, sambil nunggu dedek les masuk sekolah lagi. Akhirnya saya memutuskan untuk buka blog saya dan mendadak pengen nulis lagi. Walaupun gatau mau nulis apa, random aja pokoknya lah  ya haha..

Malam ini saya mau bahas WHAT MUST I DO AFTER GRADUATED????? 
Jujur aja yaa saya termasuk salah satu orang yang bingung mau ngapain setelah lulus, cari kerja sih pasti, tapi kalau nggak dapet-dapet panggilan gimana dong? Itu dia yang bikin bingung. Sejauh ini saya masih pengen jadi guru kimia, secara saya udah ngambil jurusan pendidikan kimia, kalau misal kerja yang nggak sesuai jurusan yang udah saya ambil kayaknya sayang banget nggak sih. Udah susah-susah belajar kimia selama 4 tahun, mana mungkin aku relakan gelar S.Pd ku untuk mencari pekerjaan lain hiks..hiks.. But......untuk jadi guru di instansi sekolah itu nggak mudaaah. Apalagi guru kimia guys, kebanyakan sekolah udah full guru kimianya. Saya udah masukin lamaran di 10 sekolah tapi sampai sekarang belum ada panggilan juga hufttt . Saya sih mikirnya ini kan belum kenaikan kelas jadi sekolah belum ada yang membutuhkan guru, ya semoga saja begitu yaa. Ada sih lowongan kerja guru, tapi itu di luar kotaa. Pas minta pendapat ke ortu buat masukin lamaran kesana, seperti biasa ortu pengennya saya kerja yang deket-deket aja hmm yasudahlah semoga Allah mengabulkan keinginan ortu saya buat kerja jadi guru di sekolah sekitaran rumah aamiin. Nah sebenernya itu dia permasalahannya, ortu saya sejak dulu emang nggak ngebolehin anaknya jauh-jauh, apalagi saya anak bungsu dududududu ... Padahal saya merasa peluang jadi guru kimia di daerah saya (sebut saja ungaran) sedikit !!!. Saya harus pergi ke luar kota untuk mengejar impian saya untuk menjadi guru kimia. Tapi bagaimanapun restu orang tua itu penting, kalau orang tua nggak merestui takut nanti kenapa-kenapa ke depannya huhu. Banyak sih lowOngan kerja di ungaran tapi bukan lowongan guru tapi lowongan kerja di pabrik dan perusahaan. Gatau kenapa masih blm rela melepas gelar S.Pd untuk pekerjaan selain guru. Kalau pekerjaan yang masih ada hubungannya sama pendidikan sih saya nggak masalah, contohnya kerja di kemendikbud atau instansi pendidikan lainnya. Tapi kalau selain itu mmm nggak dulu deh kayaknya. Tapi kita nggaktau rejeki kita itu dimana ya, terserah Allah aja deh. 

Ditengah kebingungan saya mencari pekerjaan, saya melihat beberapa teman saya ada yang melanjutkan kuliah  S2 huaaa pengeeeeenn. But ... saya nggakmau kalau harus merepotkan orang tua saya lagi untuk kesekian kalinya, tau sendiri kan kuliah S2 itu mahal. I think, sekarang ini sudah saatnya kita yang nyenengin orang tua, bukan orang tua yang nyenengin kita. Bagaimanapun, kalau saya pengen lanjut kuliah S2, saya harus cari beasiswa. Pengen banget daftar beasiswa LPDP, tapi you know-lah saingan yang daftar beasiswa LPDP tuh kayak gimanaa, harus punya track record yang bagus semasa kuliah, sedangkan saya track record nya nggak bagus-bagus amat. Pengen lanjut kuliah di luar negeri tapi bahasa inggris kok masih seadanya gini, skor toefl juga belum mencukupi hiks hiks.. A k u h a r u s g i m a n a h??? Tapiii InsyaAllah saya bakal coba daftar beasiswa LPDP, kalau rejekinya ya alhamdulillah kalau belum masih ada kesempatan 2 kali lagi karena LPDP memberi kesempatan 3 kali untuk mendaftar. Alhamdulillaaah....Semoga Allah memberi kemudahan di setiap usaha saya aamiin. Kita lihat saja nanti, apakah saya ketrima atau tidak hmm.

"Setelah lulus,  mau kerja dulu, lanjut S2, atau nikah?"  Ini nih pertanyaan yang biasa orang-orang lontarkan ke saya hmm pengennya sih kerja dulu lah ya tapi sudah saya jelaskan kan tadi tentang kebingungan mencari pekerjaan yang sesuai dengan gelar S.Pd saya. Kalau lanjut S2, sudah saya jelaskan juga barusan hehe. Nah kalau yang terakhir gimana? Nikah? Pengen sih menyegerakan , siapai sih yang nggak pengen nikah? Tapi jujur, saya belum siap kalau misal-ada-yang-ngajak nikah sekarang hahaha. Kalau aku lihat, sepertinya orang-orang yang sudah berumah tangga akan memikirkan banyaaaak hal yang jauh lebih kompleks dibanding ketika masih lajang (menurutku). Dari situ saya sedikit takut untuk membangun yang namanya rumah-tangga dan memang belum ada yang ngajak nikah juga sih hahaha (trus ngapain pusing-pusing mikirin nikah ya, aneh!).  Awalnya target menikah umur 25 tapi semakin kesini semakin ragu umur 25 dah nikah apa belum hehe terserah Allah aja. Yang penting kita berdoa dan berikhtiar, ya ngga? Intinya sih untuk saat ini harus bener bener mikir gimana caranya balas budi ke orang tua, gimana caranya buat bahagiain mereka, itu aja sih.

Quote hari ini : |"I think everythings look impossible, Now. Cuma butuh doa dan ikhtiar, udah itu aja"

Sekiaaaan... |Bye...

Komentar

  1. Semoga dapat kesempatan lanjut S2 ya bu In.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin makasih doanya, master candidate of physics education 😀

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10:31 pm.

Saya kembali menulis di blog ini, itu artinya ada beberapa hal yang tidak bisa saya ungkapkan melalui kata-kata. Ada beberapa hal yang saya sendiri kebingungan untuk menceritakannya kepada keluarga maupun teman dekat.  Pernahkah kalian merasa payah ? merasa punya banyak sekali kekurangan dalam diri kita.  Beberapa hari ini saya sedang merasa heran betapa payahnya saya, terutama dari segi komunikasi, lagi-lagi masalah saya ada pada hal komunikasi. Saya tipe orang yang mudah panik , saat panik melanda, pikiran nggak bisa buat mikir jernih, akhirnya banyak sekali kesalahan dalam hal menyampaikan apa yang ingin saya maksud. Bukan hanya kesalahan dalam menyampaikan, kadang saya melakukan hal-hal yang justru merugikan diri saya sendiri. Ya. itu akibat ke-payah-an saya dalam berkomunikasi. Saat ini pekerjaan saya menuntut saya untuk baik dalam berkomunikasi, saya mencoba perbaiki pola komunikasi saya. Saya belajar merangkai, memilah kata yang tepat untuk rekan kerja, baik yang senior...

Tulisan Acak

Physical Distancing meminta kita untuk menjauh atau menghindari kerumuman orang, tapi di dalam otakku seakan berkumpul ribuan orang yang berbicara entah apa.. Apa yang sebenarnya terjadi di otak ?  Hendak menguraikan satu persatu benang kusut yang ada di dalamnya, sulit sekali rasanya Ditemani lagu dari White Shoes and & The Couples Company berjudul Kisah Dari Selatan Jakarta , dilanjutkan Senandung Maaf yang selalu jadi lagu yang tepat untuk menyampaikan maaf ke siapa saja.. Langkah kaki mau kemana ? sudah ada rencana ? 3 tahun bekerja dapat apa ? Bapak....Ibuuu....apakah kau bangga dengan anakmu ini ?! Mereka berisik sekalii Pak, Bu.. Aku lelah menanggapinya.. Dimana-mana hanya jadi figuran saja aku ini.. Bisa apa aku ? Mengapa energi ini seakan habis tak bersisa, tak ingin apa-apa, tak mau gerak kemana-mana.. Apa tujuan hidup sebenarnya ? Coba beri aku definisi tentang Bahagia??

Menikah (?)

Menikah sering jadi tujuan besar sebagian orang. Menggelar momen sakral pernikahan dengan megah, riasan cantik ala-ala, menabung bertahun tahun demi menggelar perhelatan 1 hari yang tak akan terulang (semoga). Menikah seolah menjadi salah satu tujuan hidup untuk bahagia. Apakah benar begitu adanya?? Semakin kesini justru aku tak begitu bersemangat meraih pernikahan, walaupun mungkin targetku tahun depan, tapi mentalku tak benar-benar siap .. Kata orang, setelah menikah maka kebahagiaan kita akan lebih sempurna?? Sungguh?? Atau justru kita akan lebih menderita?? Kata orang seseorang yang sudah menemukan separuh jiwanya akan lebih tenang dan tentram, benarkah? Saat sudah menikah kelak, apa aku masih bisa ketawa-ketiwi menertawakan hal-hal lucu? Atau aku akan lebih sering menangis tersedu karena hati yang pilu? Kata orang, kalau sudah berumah tangga harus siap dengan segala resiko,  sekalipun itu yang terburuk? Tapi apakah kita tidak boleh berharap bahagiaa?? Sebegitu menakutkankah ? ...