Langsung ke konten utama

AKU HARUS PUNYA MIMPI

Kira kira perumpamaan apa ya yang bisa mengibaratkan seorang saya saat ini? 
"seperti burung yang nggak terbang tapi ngesot" nah kayakya itu tepat banget! Aliasnya nih kalimat itu saya jiplak dari kakak kelas saya namanya mas aziz. Kemaren saya ngampus sore sore buat kumpul organisasi yang saya ikuti namanya "Computational Chemistry Club (Triple C)", itu hari pertama saya kumpul sama anak-anak triple C buat ngebahas soal magang. sebelumnya ada perkenalan dulu dari ketuanya plus sambutan gitu deeh. Ketuanya ya mas aziz tadi itu. Akhir akhir sambutan dia bilang gini nih

"Triple C tahun 2013 itu beda sama organisasi lain bedanya adalah kita ibarat burung nggak terbang tapi ngesot"

pas pertama denger sempet mau ngakak juga sih habis perumpamaannya jelek banget. Bingung juga nih maksutnya konotasi ke arah yang positif apa negatif, kalo positif masak dari terbang malah jadi ngesot, tapi kalo negatif kok katanya kita beda. AHHHHHH pusing whateverlah sama apa yang dipikirin mas aziz. 

Tapi perumpamaan itu saya rasa cocok banget sama keadaan saya saat ini. Menurut saya yang dimaksut burung ngesot tadi adalah burung yang tidak semestinya. Jadi burung ini tuh beda sama burung-burung yang lain.  Apa mungkin burungnya keturunan suster ngesot ya? Aduh pusing lagi kan malahan mikir arti burung ngesot tadi!

Ya intinya kalimat itu kalau di konversikan ke diri saya adalah saya beda sama teman-teman saya. Saya juga kadang bingung sendiri kok bisa saya nggak seperti umumnya teman-teman saya. Kalau lagi baca di sosmed banyak temen-temen saya yang nulis tentang mimpi mereka. Mulai dari pengen ke prancis, pengen naik gunung, pengen keliling dunia, pengen jadi enterpreuner sukses, sampai pengen cepet-cepet ketemu jodohnya. (yang terakhir curhatan pribadi). Mereka bener bener pengen mimpinya itu bisa terwujud. Banyak cara buat ngungkapin mimpi mereka. Misalnya nih layout twitter gambar menara eifel atau langsung aja blak-blakan di twit-twitnya mereka. Sempet mikir sih kenapa saya nggak punya mimpi setinggi yang mereka punya. Terlalu simple mimpi saya -lulus kuliah,kerja,punya suami,punya anak,bahagia- sesederhana itu. Tapi dipikir-pikir -kebanyakan mikir- sih kalau saya punya mimpi yang boleh dikata level 10, setidaknya kalau nggak kesampaian saya akan jatuh di level 9. Tapi kalau saya cuman punya mimpi di level 1 kalau jatuh mau kemana coba? emang ada level 0?

Sejujurnya kenapa saya nggak berani mimpi setinggi itu karena saya ngrasa minder sama diri saya sendiri. Saya cuman kuliah di jurusan pendidikan, akhir-akhirnya ya paling jadi guru~ terlalu pasrah sama keadaan, bisa dibilang kayak gitulaah. Nggak ada usaha buat ngerubah keadaan itu. Okee pindah jurusan atau pindah universitas emang nggak bakal mungkin lagian duit darimaneee? tapi setidaknya saya harus menjadi guru yang "beda". Ya bener banget ! SAYA HARUS JADI GURU YANG BEDA !!!! Mungkin guru yang kalau nongkrong di menara eiffel -ati ati kesetrum bu guru- , mungkin aja guru yang ngelesinnya di Manchester, atau mungkin guru yang kalau beli buku musti ke London. Wah keren juga ya kalau ada guru kayak gitu dan itu saya!!

Banyak orang bilang "nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini". Uda sering denger sih kata-kata itu, tapi kayaknya belum ngebuktiinnya. Yauda gini aja mulai hari ini tepatnya tanggal 20 Januari 2013 jam 14:55 pm SAYA BERJANJI AKAN NGEBUKTIIN KATA-KATA YANG BANYAK ORANG LAIN BILANG ITU ! SAYA AKAN BERUSAHA JADI GURU YANG "BEDA" ! DAN SAYA HARUS PUNYA MIMPI SETINGGI TINGGINYA sekiaaaannnn......................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal-hal menyenangkan versiku

Ketika pikiran lagi sumpek, overthinking,mikir macem-macem, coba kita tuliskan hal-hal menyenangkan buat ngobatin kesumpekan. Berikut hal-hal menyenangkan versi akuu 1. Rebahan di kamar sambil scrolling timeline instagram 2. Naik motor sendirian sambil nyanyi di jalan 3. Nguleni adonan pastry sambil denger radio Rasika FM yang lagi muterin lagu-lagunya Alm. Didi Kempot 4. Nyetok foto di tempat yang jarang terjamah orang 5. Ngrekam suara sendiri pake backsound instrumental dari youtube 6. Cerita ngalor ngidul sama ibuk tentang temen-temen  7. Edit foto pake vscocam atau incollage biar lebih estetik 8. Camping bareng temen-temen sambil makan ayam bakar yang udah dibumbuin ibuk 9. Nyiramin tanaman kesayangan, terus foto-fotoin mereka 10. Pergi ke gramedia sendiri lihat-lihat buku padahal nggak beli 11. Ngerjain kerjaan sambil dengerin lagu-lagu indie favorit dari jaman SMA 12. Ngobrol via whatsapp sama temen kuliah tentang kekonyolan di kampus 13. Nonton web series yang romantis sambil se

Cerita Singkat di Jogja

Assalamualaikum sahabat, hari ini : Jumat, 11 Oktober 2019 pukul 22.00 akan kuceritakan pengalaman singkat -yang berharga-   ku di Jogja 😊 oke tanpa basa basi, langsung aja yaaa.. Minggu : 29 September 2019 Tiba-tiba, ada pesan WA masuk dari orang yang tidak terduga, sangat tidak terduga. Ya, entah ada angin apa, Mas Alam menanyakan kabarku. Sedikit cerita, Mas Alam ini adalah Ketua Kegiatan Teaching and Travelling (TNT) ke 12 yang pernah kuikuti pada bulan Februari 2018. Acara ini diselenggarakan oleh komunitas 1000guru Semarang. Mas Alam berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat. Pertemuan kedua kami pada acara "Aku Sehat" yang diadakan oleh Komunitas Arsa Semarang pada bulan Maret 2019. Mas Alam merupakan sosok yang sangaaattt humble dan tipe orang yg berbaik hati dengan semua orang tanpa memandang siapa orang itu. Sejak pertemuan pertama kami di TNT 12, Mas Alam memang sudah lumayan akrab denganku dan teman-teman, tapi kalau dibandingkan dengan yang lain, aku te

Kolaborasi Dapur Bersama Ibu

Hari ini pengen cerita yang ringan-ringan aja, tanpa kode atau kata-kata puitis seperti 3 tulisan sebelumnya hehe Ramadhan hampir menuju hari keempat tapi alhamdulillah sudah banyak sekali pelajaran,  dan sebagian besar aku dapat dari Ibu.. Selama ramadhan ini saya, kakak, dan ibu bersepakat untuk lebih melebarkan sayap dari usaha kuliner kecil-kecilan kami yg mulai kurintis tahun 2019. Awalnya usaha ini hanya iseng-iseng saja karena berniat untuk memasarkan produk makanan yang dibuat oleh bulek yang harus berperan sebagai single parent. Lalu kubuatlah instagram dan aku upload foto-foto makanan buatan bulek ditambah makanan yang aku dan ibuku buat, produk awal kami yaitu tape ketan,kue lebaran, dan zuppa soup. Alhamdulillah peminatnya lumayan banyak saat kami buka Pre Order. Produk-produk makanan selanjutnya didapat tanpa sengaja, dan kadang terpikirkan disaat yang tidak terduga 😀 Singkat cerita,  produk iseng yang paling booming dari usaha kuliner kami adalah pangsit isi. Reny